5 Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis

Berbagai alasan kenapa harus berani memulai bisnis mulai sekarang. Jika kita mau mencari ada ribuan alasan kenapa harus berbisnis atau memulai bisnis, banyak orang yang memiliki ide bisnis cemerlang namun tidak pernah mau / berani melakukanya. 

Jarak anda dengan kesuksesan mungkin hanya sedekat mencoba, jangan takut mencoba dan jangan takut gagal

Sebenarnya menjadi pebisnis atau menjadi karyawan atau bahkan menjadi pengangguran merupakan pilihan hidup masing-masing individu. Setiap orang pasti memiliki alasan masing-masing untuk menentukan keputusan hidupnya dan kita tidak dapat memaksakan orang lain untuk mengikuti apa mau kita. Disini saya akan membuka sedikit pandangan / wawasan anda apa sih urgensi, kenapa sih kita harus berbisnis yang bisa sebagai bahan pertimbangan untuk orang yang sedang memutuskan dirinya akan jadi apa.

5 Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis
5 Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis

Bisnis adalah suatu usaha jual beli barang / jasa seseorang atau korporasi untuk mencapai tujuan mendapatkan keuntungan. Bisnis tidak selalu tentang memiliki pabrik besar dan ribuan karyawan untuk memproduksi sesuatu, kita membuka toko kelontong kecilpun sebenarnya sudah masuk kepada kategori bisnis. Berikut saya bocorkan 5 alasan terkuat kenapa seseorang harus memulai bisnis / memilih jalan hidup menjadi pebisnis.

1. Dengan Berbisnis Bisa Menguasai Dunia


Seperti yang anda ketahui dunia ini seakan-akan dikuasai oleh hanya sekelompok kecil pebisnis, bahkan ada pepatah mengatakan semua bisa dibeli dengan uang, memang tidak semuanya benar namun lebih banyak benarnya. Jika kita pikir-pikir 10 atau bahkan 1000 orang terkaya di dunia adalah seorang pebisnis. Mereka bisa melakukan hampir apapun yang mereka mau, pergi kemanapun mereka mau, membeli apapun yang mereka mau.

2. Fleksibel


Dengan berbisnis kita bisa lebih fleksibel mengatur waktu kita apalagi jika bisnis kita sudah sukses, kita dapat membagi waktu kita dengan keluarga dan orang-orang tercinta dan melakukan kegiatan apapun yang kita sukai. Jauh berbeda jika kita menjadi karyawan waktu kita ditentukan oleh perusahaan jam masuk - jam keluar bahkan tidak jarang hingga lembur sehingga sedikit waktu berkualitas kita habiskan bersama keluarga dan orang-orang tercinta

3. Membuka Lapangan Kerja

Benar dengan berbisnis baik secara lansung atau tidak lansung sebenarnya kita membantu orang lain untuk mendapatkan pekerjaan sehingga mereka mendapatkan gaji untuk keluarganya. Dengan bisnis yang baik tidak hanya kita yang bahagia kolega, rekan bisnis, pemerintah hingga karyawan kitapun dapat merasakan manfaat dari bisnis yang kita jalankan.

4. Menjadi Mentor / Pembicara

Ketika menjadi pebisnis sukses dan terkenal tak jarang kita diundang kampus / event organizer untuk menjadi pembicara di seminar-seminar yang bertemakan bisnis. Dengan menjadi mentor kita dapat membagi ilmu yang kita miliki kepada orang banyak dan juga memotivasi peserta seminar untuk menjadi seorang pebisnis juga. Bagi sebagian orang itu hal yang sangat menyenangkan dan memiliki tantangan tersendiri.

5. Bekerja Untuk Dirinya Sendiri

Berbeda dengan karyawan jika mereka bekerja semakin giat, semakin serius mereka hanya akan memperkaya korporasi / bos mereka, mungkin mereka bisa mendapatkan sedikit bonus atas kinerja kita. Sedangkan jika kita berbisnis semakin giat kita bekerja semakin serius kita bekerja itu juga akan berdampak positif pada bisnis kita,bisnis kita semakin maju dan kita juga yang akan merasakan dampaknya.

5 alasan diatas sudah cukup untuk menjadi alasan seseorang untuk tidak menunda lagi memulai bisnisnya. Untuk yang masih menjadi karyawan tidak harus lansung keluar dari kerjaanya kemudian memulai bisnis tanpa ilmu yang memadai, anda bisa memulai dari kecil misalnya bisnis sampingan jika anda sudah yakin baru anda dapat fokus ke bisnis anda dan meninggalkan status anda dari karyawan. Sedangkan untuk anda yang masih menganggur dari pada anda hanya mencoba kesana-kemari mencari pekerjaan alangkah baiknya jika anda mulai mencoba merintis bisnis anda sendiri satu yang anda perlu ingat "JANGAN TAKUT MENCOBA".

0 comments