7 peluang bisnis modal kecil tahun 2018

Peluang bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil ditahun 2018. Tahun 2018 sudah dimulai banyak orang yang sudah mulai memikirkan beberapa resolusi di tahun ini. Terlepas berhasil tidaknya resolusi di tahun 2017 kemarin kita mau tidak mau harus mulai menatap tahun ini dengan optimisme. Salah satu diantara banyak resolusi yang penting yaitu "bisnis" iya bisnis karena banyak sekali alasan mengapa kita harus memulai bisnis, kenaikan kebutuhan hidup yang sangat signifikan dan kenaikan gaji yang cenderung kecil mau tidak mau memaksa kita untuk memikirkan sumber pendapatan yang lain.

7 peluang bisnis modal kecil tahun 2018
7 peluang bisnis modal kecil tahun 2018


Banyak orang berfikir bahwa bisnis itu sulit membutuhkan banyak modal, repot, dll padahal ketika kita dapat mencapai level keberhasilan dalam bisnis maka akan terasa sangat menyenangkan. Bisnis sebenarnya tidak melulu harus mengeluarkan modal besar, kami akan mengulas 7 bisnis yang bisa menggunakan modal kecil yang banyak berkembang ditahun 2018

1. Jualan Pulsa dan Paket Data

Tak bisa dipungkiri bahwa Pulsa dan Paket Data sudah termasuk kebutuhan pokok manusia zaman now selain digunakan untuk berkomunikasi juga digunakan untuk mencari informasi. Hal ini menjadi peluang bagi kita untuk menjual Pulsa dan Paket Data karena peluang ini sangat menjanjikan dan menggiurkan. 

Biaya yang dikeluarkan untuk usaha ini pun tergolong murah bahkan tidak perlu memiliki / menyewa kios, sering kita temui dipinggir jalan hanya menggunakan etalase di bawah pohon dengan papan iklan didepanya sudah cukup. Kita hanya perlu menyediakan modal kecil untuk membeli etalase / meja kaca, kartu operator, deposit pulsa, papan iklan dll

2. Jualan Gorengan

Gorengan merupakan makanan yang disukai seluruh masyarakat Indonesia, gorengan cocok dimusim apapun baik musim panas apalagi saat musim hujan sangat cocok ketika makan gorengan ditemani secangkir teh hangat / kopi. Bisnis ini cukup menguntungkan karena hampir tidak pernah sepi pembeli jika tempat jualan kita cukup strategis,

Biaya untuk usaha ini pun cukup kecil, kita hanya membutuhkan gerobak, bahan gorengan, wajan penggoreng, minyak, kompor gas dll. Kita tidak hanya dapat berjualan ditempat yang strategis tapi kita juga dapat menitipkan produk gorengan kita kepada penjual angkringan atau warung makan misalnya. asdasd asdasda asd asdsa

3. Jasa Cuci Motor / Mobil


Ditahun 2018 banyak yang sibuk dengan pekerjaanya masing-masing sehingga seringkali malas untuk sekedar mencuci kendaraan miliknya ditambah lagi peningkatan jumlah kendaraan motor / mobil ditahun ini sangat signifikan. di perkotaan khususnya jasa ini cukup mengiurkan kita perlu membayar sekitar 10-20rb untuk 1 motor dan 35-50rb untuk 1 mobil jika 1 hari dapat 10 pelanggan saja bisa kita hitung keuntungan yang kita dapat.

Hanya dengan modal mesin kompresor, sabun dan air sumurpun tak apa dan tentunya tempat yang strategis kita sudah bisa menjalankan bisnis ini. bisnis ini juga tidak mengenal musim dimusim kemarau mobil/motor akan cepat kotor dengan debu dan dimusim hujan akan cepat kotor dengan bekas air dan lumpur yang menempel di tubuh kendaraan kita.

4. Jasa Pengisian Air Minum Dalam Kemasan

Jasa ini juga sangat menjanjikan sebab pencemaran air tanah khususnya di perkotaan sering membuat masyarakat tidak lagi memanfaatkan air tanah untuk minum, apalagi gedung perkantoran yang banyak menjamur tentu sangat membutuhkan air minum untuk karyawanya. Air minum merupakan kebutuhan pokok semua manusia sehingga bisnis ini cukup menjanjikan di tahun 2018 ini.

Kita perlu menyediakan modal untuk membeli alat pengisian air minum, dan merekrut anggota keluarga / tetangga kita sebagai pengisi air / kurir untuk mengatar air tersebut. selain berbisnis kita juga membuka peluang kerja dengan bisnis ini.

5. Fotocopy dan Jasa Pengetikan

Fotocopy dan pengetikan ditahun 2018 masih sangat dibutuhkan mengingat banyak perkantoran, kampus, sekolah yang menjamur di berbagai tempat. tak hanya kampus kita juga bisa membuka Fotocopy dekat dengan instansi pemerintah, rumah sakit, dll karena sekarang ini masih banyak untuk pengurusan sesuatu dengan syarat Fotocopy ktp kk dll.

Modal untuk usaha ini tergolong cukup kecil juga tak perlu membeli mesin Fotocopy yang mahal kita juga bisa menyewa mesin Fotocopy. kita cukup membeli kertas, tinta dan laptop second untuk sekedar melakukan jasa pengetikan.

6. Laundry Kiloan

Cepat, Mudah, Murah dan Gak Ribet itulah keunggulan dari laundry kiloan yang sering ada di berbagai tempat. Tentu kita sangat terbantu dengan adanya laundry kiloan dengan adanya paket sehari jadi pun bisa menjadi nilai tambah untuk bisnis ini. Tahun 2018 kesibukan semakin bertambah hingga banyak pekerja kantoran, mahasiswa, anak kos bahkan ibu rumah tangga malas untuk sekedar mencuci dan menyetlika baju mereka sehingga bisnis ini masih sangat menggiurkan.

Kita hanya perlu menyediakan tempat bahkan ruangan kosong dirumahpun bisa kita manfaatkan, kemudian membeli mesin cuci dan setrika, jika tidak mau repot kita juga dapat merekrut saudara / tetangga kita untuk membantu kita.Selain bisnis yang menggiurkan bisnis ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.


7. Fotografer dan Desain Grafis 

Keahlian sebagai forografer dan desain grafis adalah keahlian yang tidak semua orang memilikinya, Hal ini pun juga dapat kita pelajari di tempat-tempat kursus / semacamnya. Jika sudah ahli kita dapat menyewakan jasa kita kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pernikahan, syukuran dll.

Untuk bisnis jenis ini anda hanya perlu memiliki keahlian, kamera untuk mengambil gambar dan komputer untuk mengolah hasil jepretan kamera anda 


2 comments