SIM RS Gratis Open Source Indonesia

Updatelagi.com. Kali ini saya akan membahas tentang SIM RS gratis Open Source SIMRS Khanza kenapa saya tertarik membahasa aplikasi ini karena diantara banyak sekali perusahaan berlomba-lomba untuk mencari laba dari aplikasi SIMRS yang mereka buat, disini Mas Elkhanza (Nama Asli Windiarto) dengan keyakinannya menggratiskan aplikasi yang dibuatnya untuk dipakai semua RS yang berminat memakainya. Tidak hanya gratis tinggal pakai SIM RS ini juga menyertakan source codenya untuk siapapun yang berniat mengembangkan dan mempelajarinya namun tentunya dengan catatan tidak bertujuan mencari keuntungan dari SIM RS gratis ini.

SIM RS Khanza sendiri di buat dari berbagai bahasa pemrograman seperti JAVA (utama), PHP, Delphi dll. SIM Khanza juga mampu melakukan bridging BPJS maupun INACBGs dan terus melakukan update bahkan hampir setiap hari. Karena digunakan berbagai macam RS dan klinik dengan tipe yang berbeda-beda sehingga SIM RS Khanza juga mendukung fleksibilitas penggunaan, terdapat menu setting untuk dapat digunakan sesuai keinginan pengguna.

Organisasi

Adapun organisasi yang menaungi pengguna dan pengembang SIM RS ini yaitu YASKI (Yayasan Simrs Khanza Indonesia) www.yaski.or.id. Organisasi ini aktif mendata pengguna SIM Khanza dan mengadakan workshop-workshop terkait dengan SIM Khanza dengan bergabung dengan organisasi ini anda dapat dukungan 24 jam dari seluruh pengguna SIM Khanza di seluruh indonesia.

Fitur

Beberapa fitur yang menjadi unggulan dari SIM RS Khanza ini bahkan melebihi fitur yang diberikan oleh SIM RS Vendor (Berbayar) fitur-fiturnya berupa :
  1. Telah dipakai oleh ratusan rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia
  2. Sudah banyak rumah sakit yang lulus akreditasi, memakai SIMRS Khanza
  3. Fitur-fitur lengkap, mencakup semua proses bisnis rumah sakit / klinik
  4. Gratis dan open source, bahkan tim IT rumah sakit bisa mengembangkan sendiri jika ada fitur yang dirasa kurang sesuai
  5. Aplikasi dibuat menggunakan teknologi hybrid Java, Web base dan delphi, berbasiskan open source dengan tanpa biaya lisensi database dan tanpa batasan system operasi (bisa berjalan baik di Windows, Linux, Mac).
  6. Sudah bisa Bridging dengan sistem lain (BPJS, INACBGs)
  7. Branchwise Enabled, mendukung multi site / multicabang dan lokasi
  8. Tampilan program yang simpel dan mudah di gunakan
  9. ICD Support, tersedia ICD 9 dan 10
  10. Exportable, semua laporan dapat di ekspor ke Microsoft Excell
  11. Memungkinkan penggunaan secara Multi User dan Multi Tasking, dapat dipakai secara bersamaan dan berbagai tugas tanpa menimbulkan interupsi data
  12. Aman, menggunakan metodologi role user untuk pemberian hak akses pada setiap user/pemakai guna menghindari penyalahgunaan aplikasi dan manipulasi data
  13. Dukungan oleh owner (Bapak Windiarto Nugroho S.Kom), yang telah berpengalaman dalam implementasi di berbagai tipe rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia
  14. Dukungan 24 jam oleh komunitas pengguna SIMRS Khanza seluruh Indonesia.

Gratis!

Jangan coba macam-macam mencari keuntungan untuk menjual dan mengkomersilkan SIM RS Khanza karena pada sekitar bulan Maret 2018 SIM RS Khanza sudah memiliki HAKI sehingga siapapun yang ketahuan menjual / mengkomersilkan SIM RS Khanza dapat terjerat kasus hukum. Tidak hanya itu bahkan siapapun yang secara sembunyi-sembunyi menjual / mengkomersilkan SIM RS Khanza sudah ada sumpah serapah dari pemilik yang selalu muncul tiap kali SIM RS Khanza pertama kali dijalankan sumpah serapahnya adalah sebagai berikut.

Software ini adalah Software Menejemen Rumah Sakit/Klinik/Puskesmas yang  gratis dan boleh digunakan siapa saja tanpa dikenai biaya apapun. Dilarang keras memperjualbelikan/mengambil keuntungan dari Software ini dalam bentuk apapun tanpa seijin pembuat software (Khanza.Soft Media). Bagi yang sengaja memperjualbelikan/mengambil keuntangan dari softaware ini tanpa ijin, kami sumpahi sial 1000 turunan, miskin sampai 500 turunan. Selalu mendapat kecelakaan sampai 400 turunan. Anak pertamanya cacat tidak punya kaki sampai 300 turunan. Susah cari jodoh sampai umur 50 tahun sampai 200 turunan. Ya Alloh maafkan kami karena telah berdoa buruk, semua ini kami lakukan karena kami tidak pernah rela karya kami dibajak tanpa ijin.
So jangan sekali-kali berniat untuk mencari keuntungan dari SIM RS Khanza ini

Pengguna

Hingga penulis menerbitkan artikel ini sudah 100an pengguna SIMRS Khanza diseluruh Indonesia dari Klinik Hingga RS tipe B dan akan terus bertambah. Gratis menjadi alasan terbesar bagi RS untuk berpindah SIM RS vendor ke SIM RS Khanza dengan fitur yang lengkap dan relatif mudah digunakan.

Download SIM RS Khanza Gratis

Untuk dapat download maupun update SIM RS Khanza anda dapat melakukan download pada link dibawah ini secara gratis.

dari link itu anda akan mendapatkan berbagai aplikasi beserta source code dan databasenya beberapa aplikasi diantaranya :
  • SIM RS Khanza
  • Aplikasi Antrian Poli
  • Aplikasi Antrian Loket
  • Khanza Anjungan
  • Khanza Anjungan FingerPrint
  • Khanza Autoverif
  • Khanza Resume
  • Khanza Pengenkripsi Teks
  • dll

cukup sekian penjelasan tentang SIM RS Gratis Open Source Indonesia jika artikel ini bermanfaat atau ada yang ingin ditanyakan silahkan masukkan ke kolom komentar yang tersedia. Terima kasih

0 comments