tips cara mendapatkan uang halal dari internet

updatelagi. semakin sulitnya mencari pekerjaan di dunia nyata membuat sebagian besar orang penasaran tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, pengguna internet yang selalu meningkat dari tahun ketahun, infrastruktur untuk mengakses juga semakin mudah, murahnya biaya untuk mengakses internet merupakan beberapa alasan kita harus mulai melirik peluang mendapatkan uang dari internet. Di tahun 2018 ini peluang mendapatkan uang dari internet masih dan sangat terbuka mulai dari cara yang halal hingga cara yang haram. Tentu saja saya akan menjelaskan tentang jalan yang halal berikut 10 cara teratas mendapatkan uang dari internet dengan cepat.

cara mendapatkan uang dari internet
cara mendapatkan uang dari internet

1. Menjadi Publisher Iklan
Publisher iklan merupakan seseorang yang menampilkan iklan produk barang / jasa milik pengiklan, publisher akan dibayar ketika iklan pengiklan diklik / dilihat oleh pengunjung web/ blog/ vidio dimana iklan ditampilkan.

Jika anda ingin menjadi publisher anda diharuskan memiliki web / blog/ vidio yang menarik yang diminati banyak pengunjung. Anda dapat mendaftar menjadi publiser iklan di beberapa tempat seperti google adsense dll namun saya lebih merekomendasikan ke google adsense karena lebih terpercaya dan transparan. Sudah ribuan orang yang berhasil sukses mendapatkan uang ketika menjadi publisher iklan bahkan kekayaanya bisa melebihi karyawan.

2. Menjadi Dropshiper
Dropshiper adalah seseorang yang menjualkan produk milik orang lain, dimana penjual tidak perlu memiliki stok hanya perlu menyebar produk milik orang lain. Seorang dropshiper memerlukan kemampuan seo (search enggine optimizer) yang bagus sehingga dapat bersaing dengan produk milik orang lain. Dropshiper hanya perlu memajang foto dan informasi terkait produk milik orang lain yang akan ia jualkan. Menjadi dropshiper hanya perlu mencari produsen produk tertentu milik orang lain dan mendaftar sebagai dropshiper orang itu. 

Jika ada pembeli yang tertarik untuk membeli produk tersebut dropshiper hanya perlu memberi tahu kepada supplier (pemilik produk yang asli) detail pengiriman seperti nama, alamat, no telfon dll lalu supplier mengirimkan barang atas nama dropshiper. Menjadi dropshiper tidak terlalu beresiko karena kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli barang / stok, hanya dengan menyebar foto dan informasi barang kita dapat melakukan dropship. Cara ini merupakan cara yang cukup diminati banyak kalangan karena faktor resiko yang kecil, oleh karena itu anda harus sungguh-sungguh mau belajar dan terus menerus update informasi tentang seo (search engine optimizer).

3. Menjual Jasa Melalui Internet
Zaman sudah berubah ditahun 2018 ini banyak yang senang dengan hal-hal instant, jika butuh sesuatu / informasi tertentu anda dapat cepat menemukannya melalui internet. Hal itu menjadi peluang kita untuk dapat mengiklankan produk / jasa milik kita melalui internet, kita dapat menawarkan keahlian yang kita miliki sebagai jasa yang sangat dibutuhkan orang banyak.

Contohnya jasa desain web, desain banner, programming, dan masih banyak lagi, untuk memulai menjual jasa di internet anda harus yakin dan percaya diri terlebih dahulu karena tidak jarang yang menghubungi anda adalah bos-bos besar yang berani membayar dengan harga yang tinggi. Kepercayaan menjadi hal yang utama dalam jual beli jasa melalui internet, jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan kepada anda jika anda mendapat pelanggan pertama lakukan yang terbaik agar mereka puas dan berpeluang menghubungi anda kembali.

4. Memasarkan affiliasi

Affiliasi adalah sebuah link / banner unik yang digunakan oleh pihak tertentu untuk membagi keuntungan kepada penyebar link. Contohnya adalah website A adalah website e commerce yang menjual produk tertentu agar websiter tersebut laku dan banyak pengunjung, website A membuka kesempatan kepada siapapun yang berkeinginan mendaftar menjadi affiliate. Anda hanya perlu mendaftar program affiliate lalu mendapatkan link / banner unik yang dapat anda sebarkan kemanapun anda suka. Apabila ada seseorang yang mengklik link / banner tersebut kemudian melakukan transaksi maka sipenebar link / banner mendapat beberapa persen keuntungan dari pemilik website A.

Menjadi affiliate anda harus rajin untuk menebar link / banner agar semakin banyak yang melihat lalu mengklik dan melakukan transaksi. Semakin banyak transaksi maka semakin banyak pula yang anda dapatkan. Bisnis ini termasuk bisnis yang menguntungkan dan hampir tanpa resiko jadi patut untuk anda coba.
Sebenarnya masih banyak cara mendapatkan uang halal dari internet tinggal kita mau atau tidak untuk mencoba dan mempelajarinya. Ketekunan, tidak cepat menyerah dan mau belajar adalah modal awal yang sangat penting yang harus kita miliki. Semakin lama memang persaingan semakin berat namun yang bertahanlah yang menang cukup sekian dari saya apabila artikel ini bermanfaat dan ada yang ingin ditanyakan silahkan masukkan ke kolom komentar yang telah tersedia.

0 comments